Pages - Menu

Tuesday, July 1, 2014

It's All About Our Life..

Assalamualaikum Sobat O-Life !



Sobat..
Pernahkah kalian memikirkan tentang kehidupan ini? Pernahkah sobat merenungkan segala penyesalan-penyesalan sobat di waktu kelam?? Jika berkenan, ayo kita renungkan semuanya saat ini :D lets do it!

"Our World is mystery"

Dunia ini memang sangatlah misteri sobat. Dunia kita sangat sulit untuk ditebak. Kita tak bisa melihat masa depan dengan mudah. Kita tak bisa merubah masa lalu kelam menjadi indah. Terkadang dunia ini memang kejam untuk kita, yang ada hanya penyesalan. Tapi mari kita bertanya lagi sobat.. siapakah yang salah?? wah.... kalau ditanya seperti ini pasti sobat O-Life tau kan jawabannya? hehe ya. memang kita lah yang salah.

Saat dimana semua orang mengatakan bahwa dunia kejam, sesungguhnya yang kejam ialah orang itu sendiri. mengapa? sebab kehidupan manusia memang tak luput dari kesalahan. Kita sebagai manusia memang terkadang khilaf dengan apa yang kita lakukan hari ini, kemarin, dan mungkin hari yang akan datang. Kehidupan ini memang harus kita jaga.. Harus kita pelihara sebaik mungkin, sebelum penyesalan itu tiba. Kita harus bisa selalu memperbaiki masa-masa kelam kita dengan senyuman yang indah. Kita harus selalu tatap masa depan tanpa melihat kebelakang. Jika kita tak ingin merasakan penyesalan, marilah kita selalu berhati-hati dalam menjalani kehidupan, tapi berhati-hati itu bukanlah berhati-hati seolah kita takut dengan dunia ini. Bukan. Melainkan kita harus bisa berfikir sebelum bertindak.

"Thinking.. before do something.."

Seperti yang ane bilang tadi.. Berfikirlah sebelum kita melakukan sesuatu. Jika dalam kehidupan ini kita selalu berfikir sebelum bertindak, pasti kita akan bisa merasakan kebahagiaan yang tak terduga di suatu hari nanti. Karena dengan prinsip yang seperti ini, kita bisa tahu.. mana yang harus kita lakukan, dan mana yang tidak. Kita bisa tahu mana yang baik .. dan mana yang buruk buat masa depan kita. Jika kita tidak berfikir sebelum bertindak, maka kita pasti akan selalu terjerumus dalam kemusyrikan dalam hidup ini. Berfikir adalah sesuatu yang tidak sulit untuk dilakukan, tetapi besar manfaatnya. Berfikir ialah kata kerja yang sangat berarti buat kehidupan ini. Tanpa berfikir, manusia hidup seperti layaknya orang tanpa tubuh, tanpa tangan, dan tanpa kaki. Berfikir adalah sesuatu yang bisa membawa kita ke tempat yang lebih baik dari tempat yang lebih buruk.

"I'll never pull of my words"

Kalian pasti pernah mendengar kalimat itu kan? "Aku tidak akan pernah menarik ucapanku". Apalagi yang suka anime Naruto hehehehe .. eits.. tapi jangan salah.. Kalimat itu juga sangat berarti buat kehidupan kita. Naruto atau lebih tepatnya penciptanya, Masashi Kishimoto mengajarkan pada kita bahwa dalam hidup ini jangan pernah kita merasa canggung pada diri kita. Jangan pernah kita merasa bahwa kita ini manusia yang labil (tidak berpegang teguh pada keputusan kita) . Naruto aja bisa, masa kita tidak? hahaha.. kita sebagai Makhluk ciptaan Tuhan, hendaklah kita selalu berpegang teguh pada pendirian kita. Kita harus bisa independent pada apa yang akan kita lakukan. Jangan pernah ragu untuk berbuat, selama itu semua adalah hal yang baik. Rasulullah SAW juga pernah bersabda bahwa, "Jangan pernah ragu dengan apa yang kita lakukan selama itu baik. sesungguhnya Allah maha tahu dengan apa yang kita lakukan." tuh.. baca.. kira-kira seperti itu. Orang yang paling berpengaruh no.1 didunia (Muhammad SAW) aja mengatakan seperti itu.. hehe Rasulullah adalah sosok yang harus kita teladani. Kita harus bisa meneladani sifat-sifat dan tingkah laku Rasulullah SAW, Rasul Allah, Nabi terakhir umat Islam :)..

Maka karena itu, sobat.. marilah kita menjunjung tinggi cita-cita kita. Mari kita raih Cita-cita dan impian kita dengan penuh semangat, pantang menyerah, selalu positive thinking! Ayo kita jalani kehidupan ini dengan penuh semangat, selalu berfikir, dan selalu berpegang teguh pada pendirian. Insya Allah kita tak akan merasakan penyesalan diakhir hidup kita. Terimakasih sobat sudah mau meluangkan waktunya untuk merenungkan kehidupan ini... Mudah-mudahan semuanya bermanfaat. akhir kata..

Salam manis kesuksesan untuk kita semua..

Wassalamualaikum...

No comments:

Post a Comment